Yamaha NMax Second Jadi Buruan Konsumen

 

 

245ride.com – Pemasaran skuter matik maxi NMax dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih relatif tinggi. Bahkan para calon pembeli yang berminat mengambil motorĀ  yang dipatok harga Rp 25,7 juta ini harus inden sekitar satu bulan.

Maka tidak aneh bila Yamaha NMax second pun mulai diburu para konsumen. Bahkan dari data situs jual beli online OLX, Yamaha NMax menduduki posisi pertama dengan penjualan hingga lebih dari 80%.

“Yamaha NMax paling tinggi, dikelilingi empat motor Honda. Jika dilihat lebih jauh, hal ini karena memang untuk membeli Yamaha NMax secara tunai di diler hampir tidak mungkin,” ungkap Agung Iskandar, Chief Commercial Officer OLX di Jakarta Selatan.

Selain Yamaha NMax , motor yang sering laku dipasaran juga ada Honda Scoopy dengan persentase lebih dari 72%, Honda Vario lebih dari 69%, Honda Beat sekitar 68% dan Honda Supra X sekitar 66%.

“Untuk periode waktu satu motor terjual itu lebih lama dibanding motor. Alasanya, jika perbandingan iklan mobil dan calon pembeli 1:2, kalau di motor bisa 1:3 atau 1:4. Jadi, penjual akan tahan harga sampai benar-benar pas,” kata Agung.

Ketika berbincang mengenai motor yang paling sering dicari pada mesin pencarian OLX selama beberapa bulan ini, diduduki oleh Kawasaki Ninja dengan 30 juta pencarian, kemudian Honda Vario 23,5 juta, Yamaha Mio 21 juta, Honda Beat 18 juta dan Yamaha RX King 16 juta pencarian.

Sedangkan untuk penjualan mobil second masih dominan mobil keluarga seperti MPV. Hal yang menarik, mobil yang paling banyak dicari di laman daring tersebut yaitu Isuzu Panther dan dapat mengalahkan Toyota Avanza.

“Paling banyak diburu, karena jumlah iklan lebih sedikit dibanding calon pembeli yang berminat. Jadi, jika ada orang mencoba jual Isuzu Panther, kemungkinan terjualnya tinggi, yaitu 78 persen,” ungkap Agung.

“Tapi jika berbicara kuantitas atau jumlah, Toyota Avanza tetap paling banyak (tanpa menyebutkan angka), namun karena memang listing juga banyak dan peminat juga banyak persentase terjualnya lebih kecil,” imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *