Produk Motor Listrik Honda

 

 

245ride.com – Rancangan Peraturan Presiden Tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Untuk Transportasi Jalan direncanakan oleh pemerintah dan mulai disosialisasikan pada publik. PT Astra Honda Motor sebagai APM Honda di Indonesia menyambutnya dengan tanggapan positif.

“So far dari tahun lalu, dari kita sudah declare commit untuk menelurkan produk motor listrik. Nanti memang semua arahnya ke kendaraan listrik. Kita secara produk dari prinsipal sudah mempersiapkan di tahun 2018. Dari sisi kita, kita sudah bekerja sama dengan pemerintahan di hubungan darat, kita sudah melakukan beberapa pengujian motor listrik tahun lalu semester dua. Dengan teman-teman dunia pendidikan UI,” jelas Marketing Direktur AHM, Thomas Wijaya.

Menurut Thomas Wijaya banyak hal yang harus dipersiapkan tetapi yang paling penting adalah regulasinya.

.”Kita sudah berkoordinasi dengan AISI mengenai banyak hal, regulasi teknologi, dan yang terpenting regulasi baterai. Kenapa? karena baterai harus aman, kemudian secara teknologi pemakaian harus tidak membahayakan konsumen,” ungkapnya.

Perpindahan dari motor konvensional ke motor listrik tentu akan membutuhkan setting khusus pada motor elektrik, alasannya motor elektrik mempunyai ciri-ciri torsi puncak yang sudah banyak dari putaran rendah.

“Yang perlu diperhatikan adalah penggerak pada motornya nanti. Apakah langsung meluncur atau dibuat taste seperti motor biasa pergerakan smooth. Dan suara motor listrik juga perlu dipertimbangkan,” kata Thomas.

“Kalau ada insentif, subsidi, dan lebih produktif bisa diproduksi di kita. Nanti kita pelajari dulu seperti apa final-nya,” imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *