Toyota yaris Dan Vios Di Indonesia Ikut Ditarik Oleh Toyota Indonesia

 

 

245ride.com – Penarikan kembali atau recall sekitar 20 ribu unit Toyota Yaris dan Vios di Vietnam dilakukan karena terkait penggantian komponen inflator kantung udara atau airbag yang mengalami masalah.

Dan ternyata bukan hanya terjadi di negara Vietnam saja, tetapi Toyota Indonesia pun melakukan hal yang sama. Menurut Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono penarikan kembali ini dari kesalahan Toyota, tetapi merupakan kesalahan Takata.

“Itu Takata kali, jadi sekarang kami, semua merek meng-encourage customer, beberapa model kami recall terutama dalam memperbaiki airbag Takata,”  ucap Warih Andang ketika diwawancarai di Karawang, Jawa Barat.

Warih Andang mengatakan untuk pasar Indonesia Toyota Yaris dan Vios yang terindikasi kasus airbag ada sejumlah 8.000 hingga 9.000 unit.

Dia juga mengungkapkan dimulai tahun ini Toyota akan intensif melakukan perbaikan pada mobil yang mengalami masalah. Tetapi meskipun demikian hal tersebut sudah dilakukan Toyota sejak tahun lalu.

“Jadi, tahun ini Insha Allah (selesai),” imbuhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *