Teknologi Canggih Pintu Mobil Tesla Model X Justru Membahayakan

 

 

245ride.com – Mobil listrik yang diklaim sebagai Sport Utlity Vehicle (SUV) teraman di Amerika Serikat yaitu  Tesla Model X sekarang namanya tercoreng di Benua Australia Indolucky7.com akibat pintu mobil terbuka dengan tiba-tiba.

Tidak cuma terbuka tetapi pintu mobil yang dibanderol seharga US$ 200 ribu tersebut rusak parah karena hancur setelah ditabrak truk yang tengah lewat.

Melansir dari 9News, diketahui mobil Tesla Model X itu merupakan milik Sam Kovac yang sedang diparkirkan di Princes Highway, Sidney, Australia. Kovac mengungkapkan dia tengah tidak memegang kunci dan dia tengah berada di sebuah klinik hewan yang berjarak sekitar 25 meter dari parkiran mobil.

“Dan mobil tersebut benar-benar melakukan semuanya dengan sendirinya,” kata Kovac.

Meskipun demikian, Tesla Inc ternyata tidak meu disalahkan sepenuhnya karena menurut pihaknya, pemilik mobil sidah mengaktifkan fitur opsional pada Model X membutuhkan dua klik ganda untuk membuka pintu depan mobil.

Tesla memang memberikan teknologi yang sangat canggih, karena hanya dengan menekan empat kali tombol fob maka pintu mobil akan terbuka meskipun tidak memegang bagian handle mobil.

“Data yang tercatat, kami jelas menunjukan bahwa pelanggan mengakitfkan fitur On pada saat kejadian,” tulis pihak Tesla.

Selain itu, Tesla juga mengungkapkan sudah melakukan konfirmasi pada pemilik mobil yaitu Kovac dan dirinya mengakui telah paham mengenai fungsi dan cara mengaktifkan fitur pintu mobil tersebut menggunakan tombol fob.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *