Mobil Pedesaan Mahesa Sidah Dipesan Mencapai 10.000 Unit

 

 

245ride.com – Mobil pedesaan pabrikan Kiat Motor, Mahesa langsung manarik hati mayarakat Indonesia. Terbilang semenjak awal diperkenalkan pada satu bulan belakang, mobil tersebut telah dipesan hingga 10.000 unit.

Kiat Motor mengungkapkan sejak kehadiran Presiden Joko Widodo ke bengkelnya yang terletak di Jalan Jogja Solo Km 4 Ngaran, Mlese, Klaten belum lama ini membuat mobil Mahesa semakin terkenal. Banyak pemesan yang datang baik lewat telepon ataupun mendatangi langsung ke bengkelnya.

“Pembeli pertama adalah Plt Bupati Klaten (Sri Mulyani). Pemesan bukan hanya dari Jawa, ada beberapa yang dari luar Jawa. Ada pengusaha yang langsung pesan 6.000 unit. Kalau ditotal sudah ada 10.000 pesanan, ” ungkap Sukiyat.

Sukiyat mengungkapkan bila para pemesan mobil ini harus sedikit lebih bersabar. Karena sekarang ini pihaknya tengah mengurus perizinan, Sukiyat sendiri berharap dalam regulasinya tidak perlu melewati uji tipe tetapi itu merupakan hayalan belaka.

“Pengennya cuma uji kelayakan saja, tidak usah uji tipe saja. Nantinya jika hanya uji kelayakan saja, mobil ini tidak boleh beroperasi di jalan raya. Kan ini mobil pedesaan, jadi hanya boleh mengaspal di jalan-jalan pedesaan, ” harapannya.

Bila tidak ada halangan maka si Kerbau Besi akan mulai diproduksi pada tahun 2018. Sukiyat berharap seluruh perizinan telah selesai sampai akhir akhir 2017. Dia juga mengatakan akan memproduksi 16.000 unit pada awal produksi. “Pertengahan tahun depan semoga sudah mulai bisa ke tangan pemesan, ” kata Sukiyat

Sukiyat juga menginginkan mobil pedesaan tersebut dapat membantu kerja masyarakat petani. Menurutnya, mobil pedesaan ini menjadi salah satu bentuk dukungannya terhadap Nawacita Presiden Joko Widodo.

“Jangan hanya demo-demo saja, ngejek-ngejek orang, harus kerja-kerja. Sesuai dengan Nawacita Bapak Jokowi, membangun Indonesia dengan memperkuat sektor pertanian, ” katanya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *