Tahun Depan Suzuki Ertiga Akan Mulai Dibuat Di Indonesia

245ride.com – Tahun Depan, pasar mobil Indonesia akan kedatangan model baru dari mobil segmen low multi-purpose vehicle (MPV). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), merencanakan akan membuat Suzuki Ertiga di tahun depan. Suzuki Ertiga di import langsung dari India.

“Permintaan konsumen di segmen ini terus meningkat dan karena itu, bisa diproduksi secara lokal,” ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, kepada Tempo, akhir pekan lalu.

Dengan mulai diproduksinya Suzuki Ertiga, tentu akan memperketat rivalitas di segmen low multi-purpose vehicle. Hal itu pun diakui oleh Setiawan, menurutnya persaingan di kelas ini akan semakin memanas. “Secara penjualan pasti berpengaruh ya, tapi Suzuki memiliki basis konsumen yang loyal dan kami punya produk yang sesuai untuk mereka,” ucapnya.

Dengan munculnya Suzuki Ertiga tentu membuat para konsumen senang. Namun, untuk harganya apakah akan lebih murah? diakui Setiawan dirinya belum bisa memperkirakannya dan belum memastikan berapa harga jualnya. “Terus terang kami masih menghitung. Nanti pasti kami beri tahu.”

Rivalitas dikelompok low multi-purpose vehicle (MPV) memang sangat sengit. Dari Mitsubishi Xpander yang langsung melonjak penjualanya sampai bisa menduduki peringkat 2 terlaris. Sedangkan, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio, mungkin fase penjualannya akan cenderung stabil.

Untuk peringkat pertama paling banyak penjualan di kelas ini ada Toyota Avanza dengan 10.070 unit.

“Bagi kami, saat ini jualan di atas 3.000 unit di segmen ini masih sangat bagus,” tutur Setiawan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *