Penjualan Naik Hingga 58%, Aston Martin Buat Rekor Penjualan

245ride.com – Aston Martin Lagonda Ltd. adalah sebuah produsen mobil mewah Britania Raya, berbasis di Newport Pagnell di Buckinghamshire. Sampai tahun 2003, sekitar 20.200 mobil telah dibuat oleh Aston Martin. Dari 1994 hingga 2007, perusahaan ini merupakan bagian dari divisi Premier Automotive Group, Ford Motor Company. Pada 12 Maret 2007, perusahaan ini dibeli oleh sebuah konsorsium Britania pimpinan David Richards dari Prodrive senilai £479 juta.

Baru-baru ini Aston Martin telah membuat sebuah rekor baru untuk banyaknya angka penjualan Aston Martin dari sembilan tahun terakhir. Rekor ini dicapai oleh Aston Martin setelah tercatat mengalami kenaikan penjualan hingga 58 persen dengan menjual 5.117 unit pada tahun 2017.

Dengan keuntungan sampai 58 persen ini pihak Aston Martin telah mengantongi keuntungan sampai lebih dari 840 juta Poundsterling selama tahun 2017. Dampak dari meningkatnya angka penjualan ini tentu sangat baik untuk nilai saham Aston Martin.

“Kami melanjutkan kinerja di atas harapan. Baik dari sisi kinerja keuangan, dan juga memenuhi target kami dalam (penjualan) DB11 dan kendaraan khusus,” tutur Chief Executive Aston Martin, Andy Palmer.

Baru-baru ini bahkan beredar ada seorang yang berkata bahwa pemilik produsen mobil tersebut telah menunjuk Lazard sebagai konsultan keuangan perusahaan untuk mempersiapkan penjualan sahamnya ke publik (Go Public).

Seperti yang diketahui sebelumnya, mobil-mobil keluaran Aston Martin selama ini cukup terkenal, hal ini dikarena sering digunakannya untuk aktor “agen rahasia” M16 James Bond.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *