CB150 Verza Telah Mendapat Settingan Khusus Pada Mesinnya

245ride.com – Meramaikan pasar otomotif Indonesia pada segmen sport entry level, PT Astra Honda Motor (AHM) telah sukses melahirkan sebuah generasi teranyar dari Honda Verza yang kini menjadi CB150 Verza.

Pada segi tampilan bodi antara Honda Verza dan CB150 Verza terdapat banyak perbedaan. Namun, kedua motor ini mengusung mesin yang sama yaitu bekapasitas150 cc, 4-langkah, SOHC, silinder tunggal, dan 5-percepatan.

Kendati mengusung mesin yang sama, ternyata ada sebuah perbedaan yaitu pada CB150 Verza diberitakan telah mendapat setingan khusus pada mesinya sehingga membuatnya lebih unggul dari Honda Verza.

Settingan khusus ini, membuat mesin dari CB150 Verza jadi lebih pada pengendalian dan handling. “Kita lakukan setingan ulang pada sistem injeksinya,” kata Large Project Leader All New Honda CB150 Verza & Honda R&D Southeast Asia Masaru Kimura di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih rinci, Masaru Kimura menjelaskan jika perubahan pada mesin ini membuat putaran bawah mesin semakin responsif dan akselerasi lebih baik dari generasi sebelumnya.

Selain perbedaan itu ada lagi perbedaan antara Honda Verza dan CB150 Verza. Jika pada Honda Verza fitur yang berfungsi untuk mengukur kecepatan terletak pada roda, berbeda dengan CB150 Verza yang meletakanya di mesin.

“Perbedaan utamanya hanya dari segi itu saja. Sudah pasti yang baru ini lebih baik dari model sebelumnya,” kata Masaru Kimura.

Mesin yang dibawa CB150 Verza diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 13,04 PS dan torsi maksimum 12,73 Nm.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *