Berencana Menguasai Pasar Otomotif 2018, Ini Strategi Penjualan Suzuki

245ride.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun 2018 dengan beberapa strategi untuk penjualan produknya. Suzuki yang dikabarkan akan melahirkan beberapa produk terbarunya akan melakukan penyesuaian harga jual produk di masing-masing daerah.

Beberapa produk unggulan seperti GSX-R150 dan Suzuki Nex sudah menedapat penyesuaian harga. Untuk GSX-R150 motor yang paling banyak terjual di Suzuki ini kini mulai dibandrol dengan harga Rp 29,9 juta. Sedangkan untuk segmen pengguna baru yang mayoritas mengutamakan efisiensi, penampilan, dan harga beli yang terjangkau, Suzuki Nex dibandrol dengan 13,1 juta.

Penyesuaian harga baru untuk kedua produk untuk tersebut berlaku di pasar Suzuki Jakarta, sedangkan untuk di wilayah lainya akan menyesuaikan harga terbarunya.

Suzuki diketahui hanya baru menetapkan harga baru pada GSX-R150 dan Nex di bulan ini. Jadi untuk produk lainya harga masih sama belum ada perubahan. GSX-R150 memang terbilang murah untuk motor sekelas sport jadi wajar jika harus mendapatkan perubahan harga.

Strategi perubahan harga ini diklaim oleh Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Department Head SIS akan dapat mendongkrak angka penjualan dari Suzuki tahun ini.

“Suzuki membuka kembali lembaran baru di tahun 2018 ini, dan terus berusaha untuk mencatatkan lebih banyak prestasi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Yahya

“Prestasi yang kami harapkan yaitu dalam wujud kepuasan konsumen, menciptakan keluarga pengguna Suzuki yang lebih besar dan meluas, serta menjadi idola baru bagi generasi muda saat ini dan yang akan datang,” lanjutnya.

Selain strategi dalam perubahan harga untuk beberapa produknya dan akan meluncurkan produk baru, Suzuki juga aktif dikegiatan sosial serta akan menerapkan program penjualan, pelayanan aftersales, aktifitas penuh kebersamaan dan berbeda dari sebelumnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *