Beberapa Masalah Jika Datsun on-DO Dipasarkan di Indonesia

245ride.com – Datsun yang merupakan sebuah merek yang digunakan oleh perusahan otomotif Nissan Motor Company diprediksi akan meramaikan pasar otomotif Indonesia di segmen mobil sedan.

Terkait prediksi ini, memang belum ada kepastian atau rencana dari pihak Datsun untuk menjual sedan di Indonesia. Akan tetapi jika prediksi itu menjadi kenyataan tentu Datsun akan mengeluarkan produk andalannya di Rusia yaitu sedan on-DO.

Namun, ada satu masalah jika sedan on-DO yang meramaikan pasar otomotif Rusia di datangkan ke Indonesia yaitu letak setir yang ada di sebelah kiri. Terkait kendala ini, Kepala insinyur Datsun, Nobuyuki Kawai mengatakan jika butuh usaha lagi untuk menjadikannya setir kanan agar cocok buat Indonesia.

“Saya pikir kami sudah membuat sedan 4-pintu setir kiri di Rusia. Bila Anda mau, kami perlu membuat pengembangan baru untuk setir kanan,” jelasnya Kawai yang punya jabatan resmi, Chief Vehicle Engineer Datsun Business Unit, Nissan Motor Co., Ltd.

Tidak hanya kendala di lokasi setir yang berbeda, Nobuyuki juga menjelaskan masalah lain yang berhubungan dengan peningkatan sedan on-DO untuk pasar Indonesia karena menurut Nobuyuki pasar Indonesia sedang berubah drastis dan ekspektasi konsumen tinggi.

“Kami perlu memikirkannya dengan realistis,” tuturnya Nobuyuki Kawai. Sejauh ini model baru Datsun yang dikembangkan untuk Indonesia adalah Cross. Nobuyuki juga menjelaskan, model paling kecil Datsun, Redi-GO, tidak cocok untuk pasar otomotif Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *