10 Tahun Hilang, Kini Fairlady Z Terbaru Akan Kembali Dilahirkan

245ride.com – Produsen otomotif asal Jepang, Nissan diketahui akan membangkitkan kembali salah satu produknya yang berada dikelas sportscar yaitu Fairlady Z. Seperti yang diketahui Fairlady Z sudah lebih dari 10 tahun tidak diproduksi oleh Nissan.

Mobil sport yang muncul pertama kali pada tahun 1969 dan cukup memikat banyak perhatian publik kala itu akan dipanggil kembali pada pada tahun 2020 dan rencana ini diketahui juga bertepatan dengan 50 tahun Z sejak pertama kali hadir di industri otomotif.

Senior Vice President for Global Design Nissan, Alfonso Albaisa mengatakan jika model Z berikutnya disebut akan memiliki kode nama Z35. Albaisa juga mengakui jika segmen sportscar sedang tidak begitu diminati dipasar otomotif.

Model Z terbaru ini dikatakan akan berbagi basis dengan calon Infiniti Q60 terbaru, begitu juga untuk mesin, sistem kelistrikan dan basis penggerak roda belakangnya. Penerus 370Z yang akan mengisi segmen di bawah GT-R itu juga memiliki dimensi serupa Q60, namun lebih besar dari 370Z terakhir.

Fairlady Z baru sendiri akan disedaiakan dalam dua mode, yakni coupe dan roadster. Mesin V6 3.0 liter twin-turbo dari Q50 dan Q60 kemungkinan besar mengisi kap mesin Z, disebut akan menawarkan tenaga dan torsi lebih ganas dari mesin V6 3.7 liter turbo 370Z saat ini.

Sebagai informasi jika untuk mode Nismo dari Z terbaru nantinya bahkan akan memiliki penggerak empat roda (4WD) dengan tenaga diprediksi mencapai 475 hp dari unit mesin yang sama.

Kemungkinan Z generasi ketujuh akan menunjukkan sosoknya pertama kali saat Los Angeles Auto Show 2019, yang diyakini akan membawa nomenklatur 400Z.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *