Nissan Perluas Jaringan ke Pasar Otomotif Berkembang

245ride.com – Nissan kembali menjalin sebuah kesepakatan kerja, dan kali ini Nissan melakukan perjanjian dengan Ghandhara Nissan terkait dengan pemberian lisensi untuk aktivitas produksi lokal Datsun.

Adapun beberapa faktor yang menjadi fokus dari perjanjian tersebut diantaranya soal distribusi, memberikan akses Nissan di pasar Pakistan. Di sana permintaan kendaraan baru terus tumbuh, dan mencapai lebih dari 200.000 unit per tahun.

Jika melihat tindakan ini, sepertinya Nissan ingin meluaskan jaringannya untuk pasar otomotif yang sedang berkembang di dunia. Dan dari informasi beredar diketahui jika jualan pertama kendaraan Datsun produksi lokal, akan mulai dilakukan pada tahun fiskal 2019.

“Keputusan untuk masuk pasar Pakistan merupakan langkah penting dalam pengembangan infrastruktur manufaktur lokal, dan kegiatan perekonomian setempat,” tutur Peyman Kargar, Nissan Senior Vice President.

Dari kesepakan tersebut juga diketahui jika Ghandhara akan menanamkan dana sebesar 4,5 miliar rupee Pakistan (Rp 536 miliar) selama empat tahun pertama. Proyek ini beserta pembangunan jaringan retail akan menciptakan lebih dari 1.800 lapangan kerja.

“Melalui produksi suku cadang dan komponen di Pakistan, serta meningkatkan pengembangan industri pemasok komoditi otomotif, Nissan akan memberi Pakistan bantuan teknis dan mendukung kemitraan dengan Jepang,” jelasnya Ahmed Kuli Khan Khattak, CEO Gandhara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *