PCX Hybrid Belum Menjalani Sertifikat Uji Tipe

245ride.com – Salah satu produk Honda di segmen skutik yaitu PCX Hybrid diberitakan belum menjalani uji tipe dan uji berkala, pengujian ini sendiri perlu dilakukan jika ingin dipasarkan di Indonesia.

Diakui oleh Production, Engineering, and Procurement Director AHM yaitu David Budiono jika PCX Hybrid yang dikenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu memang belum memiliki Sertifikat Uji Tipe (SUT).

“Iya itu (belum ada SUT) kami berharap keluar awal tahun depan 2019. Memang kami baru-baru ini saja (mengajukannya). Izin produksi sudah keluar, tinggal uji tipenya saja,” kata David.

Sertifikat Uji Tipe (SUT) ini memang menjadi hal wajib bagi produk-produk sepeda motor yang akan dipasarkan di Indonesia, hak tersebut juga tertara pada
Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 dan Pasal 51 ayat satu.

Membandingkan dengan PCX standar yang sudah diluncurkan sebelumnya, PCX Hybrid lebih mahal sekitar setidaknya Rp 9 juta. PCX Hybid rencananya juga akan diproduki secara lokal sekitaar 2.000 unit setahunya, PCX standar saat ini dijual Rp 27,7 juta dan Rp 30,7 juta untuk versi ABS.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *