Permintaan Terios-Rush Meningkat, ADM Hentikan Produksi Hi-Max

245ride.com – Salah satu produk milik Daihatsu yaitu Terios-Rush kini sedang mengalami kenaikan angka penjualan, diketahui juga permintaan Terios-Rush yang memasuki segmen LSUV sedang dalam peningkatan.

Karena hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen Daihatsu di Indonesia bahkan memilih untuk menghentikan salah satu produknya untuk meningkatkan produksi Terios-Rush.

Produk yang dikorbankan PT Astra Daihatsu Motor untuk Terios-Rush adalah model mobil pikap kecilnya Hi-Max. Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menjelaskan pemilihan Hi-Max sendiri karena produksi Hi-Max diakui kecil.

“Bukan stop produksi, line-nya kami pakai dahulu untuk Terios-Rush, karena model tersebut kan indennya panjang, dua sampai tiga bulan,” jelas Amelia.

“Jadi Hi-Max tutup dahulu baru bulan Mei ini. Jadi setelah nanti permintaannya normal, baru kami buat lagi line Hi-Max. Paling tidak lamanya satu tahun,” lanjut Amelia.

Jadi sebelum mulai menggunakan line Hi-Max untuk Terios, ADM memperbanyak produksi pikap kecilnya terlebih dahulu, untuk persiapan satu tahun ke depan atau istilahnya “nyetok”.

“Jadi kami produksi Hi-Max dahulu untuk satu tahun (nyetok), karena kan jualannya hanya 20-30 unit perbulan, setahun hanya 200-an, jadi kami buat saja sekaligus lalu kami simpan,” tutup Amelia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *