Kim Hak-bum Tolak Keras Dilakukan Undian Ulang Cabor Sepakbola Asian Games 2018

Kim Hak-bum selaku pelatih timnas Korea Selatan U-23 menuturkan jika dirinya merasakan pusing lantaran drawing cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 ada kemungkinan akan dilakukan sebuah pengulangan. Taruhan bola yang tidak fair untuk sebuah even yang sudah sangat dekat waktunya.

Kim juga menganggap jika situasi yang dia hadapi saat ini membuatnya harus semakin menguras keringat lantaran harus kembali melakukan ujicoba terhadap setiap lawan yang nantinya akan dihadapi oleh timnya.

Cabor sepak bola putra telah melakukan drawing, di JS Luwansa Convention Center, 5 Juli 2018. Namun, Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina melancarkan protes terhadap hasil undian tersebut.

Namun, permintaan kedua negara tersebut yang meminta agar dilakukan drawing ulang sepertinya akan dilakukan. Alasannya, Palestina dan UEA tidak diikutsertakan sebagai peserta ketika pengundian pertama.

Namun, sikap yang terlihat dari pihak Palestina dan juga UEA mendatangkan polemik. Korea Selatan menjadi salah satu negara yang begitu menolak secara keras dilakukannya undian ulang.

“Ketika mendengar ada undian ulang, semuanya menjadi pusing. Itu dikarenakan saya dan tim harus menyiapkan analisis baru untuk melawan tim-tim yang bakal bertemu nanti,” kata Kim.

“Situasi ini bisa terjadi dan semua orang dibuat bingung. Ini sangat disayangkan. Saya berharap undian resmi segera keluar. Setelah itu, baru saya bakal melihat situasi untuk memprediksi kemungkinan yang akan terjadi,” tutur Kim.

Dalam undian pertama cabor sepak bola putra di Asian Games 2018, Korea Selatan akan menghadapi Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain di Grup E.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *