PT Kia Mobil Indonesia Buka Suara Terkait Peluang Stinger Hadir di Indonesia

245ride.com – Salah satu produsen otomotif yang ikut meramaikan persaingan pasar yaitu KIA membuka peluang untuk menghadirkan salah satu produknya yaitu Stinger. Sebelum ini Stinger sudah dikenalkan di Malaysia.

Sehubungan dengan kabar ini, Ridjal Mulyadi selaku General Manager Marketing PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memberikan penjelasan untuk kabar kehadiran Stinger di Tanah Air.

“Kami saat ini putuskan enggak (jualan sedan), kecuali terakhir komersil, itu penggunaan buat taksi kami masih pasarkan, tapi kalau untuk private atau passenger kami saat ini belum ada rencana, tapi bukan berarti enggak masukin, karena kami punya varian cukup banyak di luar,” imbuhnya.

Ridjal juga memberikan jawaban untuk kesempatan Stinger hadir di Indonesia lewat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.  “Tunggu saja, kalau Stinger tunggu saja,” jawabnya.

Stinger sendiri merupakan salah satu produk KIA yang mengisi segmen mobil sedan. Stinger sendiri dalam penjualannya menyediakan dua varian mesin yang mempuni.

Stinger varian pertama menggunakan mesin 2.000 cc Turbo GDI yang menggelontorkan tenaga 255 dk pada 6.200 rpm serta torsi 352 Nm pada 1.400-4.000 rpm yang dikawinkan pada transmisi otomatis 8 percepatan.

Kemudian untuk varian kedua membawa mesin V6 3.300 cc Twin Turbo GDI yang menjanjikan tenaga 365 dk pada 6.000 rpm dan torsi 509 Nm pada 1.300-4.500 rpm yang juga disalurkan pada transmisi yang sama.

Stinger juga dibekali dengan beberapa fitur yang canggih seperti 6 airbags, ABS, Brake Fade Compensation yang memungkinkan peningkatan tekanan pengereman saat temperatur cakram meningkat, Cornering Brake Control (CBC) yang mengatur tekanan rem pada semua roda agar menghindari oversteer maupun understeer, kontrol stabilitas, kontrol traksi, Hill Start Assist (HSA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan Limited Slip Differential (LSD).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *