PT Sokonindo Automobile Berencana Perluas Pasar di Negara ASEAN

245ride.com – Sebagai produsen yang terbilang masih baru PT Sokonindo Automobile terus berusaha meningkat popularitas dan pendekatannya kepada para konsumen. Hal ini perlu untuk meningkatkan data penjualan.

Setelah menjalankan rencana pembangunan diler-diler resmi di berbagai wilayah Indonesia, kini Merek otomotif asal China yang dapat merampungkan perakitan 50.000 unit per tahun ini akan melakukan ekspor.

Terget awal untuk ekspor PT Sokonindo Automobile adalah negara-negara yang tergabung dalam ASEAN seperti Thailand dan Vietnam. Jika melihat daftar produk bisa dipastikan PT Sokonindo Automobile akan mengekspor model sport utility vehicle (SUV) Glory 580 dan pikap.

“Jadi kita dalam strategi ke depan ini akan membangun basis di Indonesia, kemudian kita mulai ekspor. Awal 2019 dimulai ke Thailand dulu” kata Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK) pekan lalu di Jakarta Selatan.

Alexander juga menambahkan jika produk yang akan lebih banyak di ekspor adalah Glory 580 ketimbang pikap. Target SUV untuk pasar luar negeri sekitar 70 persen, sedangkan pikap 30 persen. Tetapi jumlah tersebut sangat fleksible, tergantung kondisi pasar.

“Sementara kita targetkan itu dulu, selebihnya kita melihat dulu kondisinya seperti apa,” jelas Alexander.

Dengan kapasitas produksi sampai 50.000 setiap tahunnya, Pabrik PT Sokonindo Automobile memiliki luas lahan 20 hektar dan Investasi yang digelontorkan sampai Rp 150 juta dolar Amerika Serikat (AS), dan mau ditingkatkan sampai Rp 300 juta dolar AS untuk membangun engine plant.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *